Alasan di Balik Anda Wajib Membawa 10 Barang Ini Saat Mudik

- 2 April 2024, 19:34 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama I beberapa waktu lalu. Pengelola jalan tol memberlakukan diskon tarif tol pada arus mudik dan balik Lebaran 2024.
Sejumlah kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama I beberapa waktu lalu. Pengelola jalan tol memberlakukan diskon tarif tol pada arus mudik dan balik Lebaran 2024. /Pikiran Rakyat/Hilmi Abdul Halim/

SUMBA STORI - Mudik adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang, terutama saat mendekati hari raya. Namun, perjalanan mudik seringkali melibatkan perjalanan jauh dan berjam-jam di jalan, yang memerlukan persiapan yang matang.

Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan adalah membawa 10 barang ini saat mudik. Berikut adalah alasan di balik pentingnya membawa barang-barang ini. Penasaran apa saja? Selengkapnya akan dibahas melalui uraian berikut ini.

1. Identitas dan Dokumen Penting

Membawa identitas diri dan dokumen penting seperti KTP, SIM, dan kartu keluarga sangatlah penting untuk menghindari masalah di perjalanan. Dokumen kendaraan seperti STNK juga diperlukan untuk keperluan administrasi dan keamanan.

2. Peta atau Navigasi

Dengan membawa peta atau menggunakan aplikasi navigasi, Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak tersesat di jalan. Ini membantu Anda menemukan rute tercepat dan teraman untuk sampai ke tujuan dengan lancar.

3. Snack dan Minuman

Membawa camilan ringan dan minuman memastikan Anda tetap terhidrasi dan bertenaga selama perjalanan. Ini juga menghindari kelelahan dan kelaparan yang tidak diinginkan di jalan.

4. P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan):

Perlengkapan P3K seperti plester, obat pereda nyeri, dan antiseptik penting untuk mengatasi keadaan darurat atau cedera kecil selama perjalanan. Ini membantu Anda mengatasi situasi darurat dengan cepat dan efektif.

5. Pakaian dan Perlengkapan Tidur

Dengan membawa pakaian yang nyaman dan perlengkapan tidur seperti bantal leher dan selimut, Anda dapat beristirahat dengan nyaman selama perjalanan yang panjang.

6. Power Bank dan Charger

Power bank dan charger memastikan bahwa perangkat elektronik Anda tetap terisi daya selama perjalanan. Ini penting agar Anda tetap terhubung dan terinformasi selama perjalanan.

7. Dokumen Kendaraan dan Perlengkapan Berkendara

Membawa dokumen kendaraan dan perlengkapan berkendara seperti segitiga pengaman dan obor membantu Anda mengatasi situasi darurat di jalan dengan lebih baik.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah