10 Ide Desain Rumah Minimalis Modern yang Menawan dan Fungsional, Termasuk Penggunaan Material Alam

- 2 April 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi desain rumah minimalis modern yang fungsional
Ilustrasi desain rumah minimalis modern yang fungsional /Pixabay/Peggi_Marco/

SUMBA STORI - Rumah minimalis modern telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang menginginkan hunian yang sederhana namun elegan.

Dengan fokus pada kepraktisan dan estetika, desain rumah minimalis modern menawarkan ruang yang fungsional dan nyaman.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan 10 ide desain rumah minimalis modern yang menawan dan fungsional untuk menginspirasi hunian Anda.

Baca Juga: Tips Memilih dan Membeli Rumah Subsidi yang Tepat bagi Pasangan yang Baru Menikah

1. Rumah dengan Desain Terbuka

Desain rumah minimalis modern sering kali mengusung konsep terbuka yang menggabungkan ruang tamu, ruang makan, dan dapur menjadi satu ruangan yang luas dan nyaman.

2. Penggunaan Material Alam

Penggunaan material alam seperti kayu dan batu alami dapat memberikan sentuhan hangat dan alami pada desain rumah minimalis modern, menciptakan atmosfer yang menyenangkan.

3. Interior Minimalis dengan Sentuhan Warna Cerah

Warna cerah seperti putih, abu-abu, dan krem sering digunakan dalam desain interior rumah minimalis modern untuk menciptakan kesan ruang yang lebih luas dan terang.

4. Pemanfaatan Ruang Vertikal

Desain rumah minimalis modern cenderung memanfaatkan ruang vertikal dengan baik, seperti dengan penggunaan lemari dinding atau rak gantung untuk menyimpan barang-barang agar tidak memakan banyak tempat.

Baca Juga: Cara Praktis Download Video YouTube ke MP3 dari HP dan Laptop

5. Ruang Serba Guna

Desain rumah minimalis modern sering mengusung konsep ruang serba guna, di mana satu ruangan dapat digunakan untuk beberapa fungsi, seperti ruang keluarga yang juga dapat berfungsi sebagai ruang kerja atau ruang tamu yang juga dapat diubah menjadi kamar tidur tamu.

Halaman:

Editor: Dwi Novianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah