Kunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Gubernur VBL Inginkan Peningkatan Pelayanan Bagi Para Pengunjung

- 17 Februari 2023, 09:49 WIB
Kunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Gubernur VBL Inginkan Peningkatan Pelayanan Bagi Para Pengunjung
Kunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Gubernur VBL Inginkan Peningkatan Pelayanan Bagi Para Pengunjung /Beny Diktus/Sumba Stori/

SUMBA STORI - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Rabu 15 Februari 2023 melakukan kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan NTT. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung sarana dan pra sarana penunjang pelayanan bagi para pengunjung dan juga memberian masukan terkait penataan pelayanannya.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur memantau alur pelayanan bagi pengunjung perpustakaan mulai dari loket, tata cara pendaftaran menjadi anggota perpustakaan, juga meninjau ruang sirkulasi (ruangan untuk peminjaman dan pengembalian buku serta untuk pembuatan kartu anggota). Gubernur juga mengunjungi ruang baca lantai 1 dan 2 serta ruang otomasi (ruangan server dan aplikasi layanan perpustakaan).

Gubernur VBL disela-sela kunjungan tersebut juga memberikan arahan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTT, Kanisius Mau bersama jajaran staf untuk pengembangan layanan agar semakin menarik minat pengunjung.

 Baca Juga: Wagub JNS: Unit Darah Harus Jadi Wajah NTT

"Sudah lumayan baik untuk penataannya, namun juga perlu ditingkatkan dengan lebih menarik lagi agar pengunjung merasa betah untuk datang dan membaca. Seperti dengan memanfaatkan ruangan untuk dikembangkan menjadi cafe dengan lantunan musik sasando juga disini. Jadi orang yang datang untuk membaca menjadi terhibur juga dengan suasana yang santai. Tidak menjadi kaku. Sehingga suasana tersebut membuat mereka nyaman saat membaca ataupun bisa berdiskusi dengan rileks satu sama lain mengenai ilmu pengetahuan atau hal positif lainnya," ujar Gubernur.

"Jadi kita harus tingkatkan pelayanan publik untuk menjaga kredibilitas kita. Juga di sudut-sudut ruangan bisa ditampilkan informasi terkait kemajuan-kemajuan pembangunan daerah ini. Tampilkan pembangunan dari setiap daerah yang menjadi kekuatan ekonomi. Jadi tempat ini menjadi pusat informasi dan juga pusat pengetahuan bagi banyak orang. Kita sebagai penyedia informasi dan juga pengetahuan," kata Gubernur.

Gubernur juga meminta Kepala Dinas serta jajaran staf Dinas Kearsipan dan Perpustakaan NTT untuk juga merapikan serta menjaga penataan arsip-arsip dan dokumen penting terkait catatan perjalanan Provinsi NTT dari waktu ke waktu.

Halaman:

Editor: Beny Diktus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah