Gubernur VBL: Kolaborasi Pelindo dan Meratus, Majukan Pelayanan Logistik di NTT

- 17 Februari 2023, 10:19 WIB
Gubernur VBL: Kolaborasi Pelindo dan Meratus, Majukan Pelayanan Logistik di NTT
Gubernur VBL: Kolaborasi Pelindo dan Meratus, Majukan Pelayanan Logistik di NTT /Beny Diktus/Sumba stori/


SUMBA STORI - Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada saat memberi sambutan dan melakukan peresmian (launching) Pelayaran Perdana Kapal Meratus Gorontalo Voyage G.I001 E oleh PT Pelindo dan Meratus Group di Pelabuhan Tenau Kupang, pada hari ini Rabu, 15 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Orang Nomor Satu NTT ini atas nama Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memberi apresiasi dan terima kasih sekaligus mengajak semua pemangku kepentingan terus memberikan dukungan kepada PT Pelindo dan Meratus Grup atas gebrakan perdana yang dilakukan di hari ini.

“Ini adalah sebuah langkah pertama yang sangat berarti, dan saya harap langkah seterusnya harus kita dukung, agar dapat memacu perkembangan pelayanan logistik di NTT, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat serta bisa mendukung peningkatan bisnis perdagangan, tidak saja di NTT bahkan sampai ke luar negeri. Jika kita mendukung gebrakan ini, maka saya pastikan geliat perekonomian masyarakat NTT akan maju pesat, apalagi dalam waktu dekat kita juga segera mewujudkan Free Trade Zone di Perbatasan RI-RDTL”, ajak Gubernur Laiskodat penuh semangat.

 Baca Juga: Matrik Moral Yang Baru Perlu Ada Untuk Lakukan Perubahan

Putera Semau ini menyatakan perasaan gembiranya atas peristiwa launching pelayaran perdana Meratus ini, dengan optimis mengatakan bahwa ini adalah sebuah langkah yang maju, dimana akan menambah semangat untuk mengerjakan pembangunan di Nusa Tenggara Timur. Beliau juga menyatakan dukungan serius kepada Meratus Grup dan PT. Pelindo, agar kedepan dapat dilakukan lebih banyak lagi mempromosilkan berbagai produk produk khas NTT, seperti Kelor, Garam dan Rumput Laut bahkan Tenun Ikat NTT yang ikonik.

“Saya berharap PT. Pelindo dan Meratus Group tingkatkan kolaborasi dalam mendukung perekonomian, khususnya perdagangan di kawasan RI dan RDTL, dengan memperkuat Free Trade Zone dalam semangat persaudaraan yang kuat, karena kita adalah ras Melanesia. Seperti kita ketahui bahwa di Indonesia jumlah populasi yang tergolong Ras Melanesia sudah mencapai 6 juta lebih.

Oleh sebab itu, kita semua wajib memberikan semangat kepada Meratus dan Pelindo, untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya yang lebih berarti, karena hadirnya kapal ini memberikan dukungan untuk perkembangan pelayanan logistik di Nusa Tenggara Timur, sampai di berbagai belahan dunia lainnya.

Halaman:

Editor: Beny Diktus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah