Menggali Potensi Anak Muda, Bakal Calon Bupati Sumba Barat Daya Beri Bukti Bukan Janji

- 12 April 2024, 18:57 WIB
Dr Soleman Lende Dappa saat melambaikan tangan.
Dr Soleman Lende Dappa saat melambaikan tangan. /Sumba Stori/Yanto Tena/

SUMBA STORI - Anak muda adalah aset berharga bagi masyarakat. Mereka membawa energi, inovasi, dan potensi yang tak terbatas.

Karena itu, bakal calon bupati Sumba Barat Daya (SBD) Dr Soleman Lende Dappa (SLD) berdedikasi untuk membantu anak muda mengeksplorasi bakat mereka.

Hal itu, telah dibuktikan melalui berbagai turnamen yang ia gelar, salah satunya adalah SLD Cup, sebuah turnamen catur yang menyoroti kecerdasan dan strategi.

Turnamen catur SLD Cup bukan hanya tentang memenangkan pertandingan, tetapi juga tentang memberi kesempatan kepada anak muda untuk berkembang dan menunjukkan kemampuan mereka di bidang yang mungkin belum mereka sadari sebelumnya.

Baca Juga: Sebentar Lagi SLD Akan Nyatakan Sikap Maju sebagai Bakal Calon Bupati Sumba Barat Daya

Dengan menggelar turnamen ini, SLD memberikan panggung bagi para pemain catur muda untuk mengekspresikan diri dan meningkatkan keterampilan mereka dalam permainan yang membutuhkan ketelitian, strategi, dan ketahanan mental.

Selain itu, turnamen ini juga memberikan peluang bagi para peserta untuk belajar nilai-nilai seperti disiplin, ketekunan, dan sportivitas.

"Bersaing di atas papan catur, dan menerima hasil apapun dengan sikap yang lapang dada, semuanya merupakan bagian dari pembelajaran berharga yang dapat membantu membentuk karakter peserta untuk masa depan yang lebih baik," kata SLD, Jumat, 12 April 2024.

Dalam konteks ini, peran bakal calon bupati yang lebih memilih berkoalisi langsung dengan masyarakat ini sebagai penggerak utama di balik SLD Cup adalah penting.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah