Diisukan Maju sebagai Bakal Calon Bupati Sumba Barat Daya, Ini Kata Yohanes Bulu Dappa

- 15 April 2024, 21:02 WIB
Yohanes Bulu Dappa.
Yohanes Bulu Dappa. /Sumba Stori/Yanto Tena/

SUMBA STORI - Dalam dunia politik lokal, munculnya tokoh-tokoh potensial sebagai bakal calon pemimpin daerah, selalu menarik perhatian masyarakat.

Salah satu figur yang tengah diisukan bertarung dalam konstelasi politik daerah 2024 adalah kader potensial dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuang, Yohanes Bulu Dappa.

Kader partai moncong putih itu disebut-sebut sebagai salah satu figur yang mumpuni memimpin Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dalam lima tahun ke depan.

Bahkan Yohanes Bulu Dappa mengaku dirinya sudah siap maju sebagai bakal calon bupati SBD pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan dirinya kepada sejumlah Wartawan saat ditemui di kediamannya, pada Senin, 15 April 2024 sore tadi.

"Bila saya diberi kepercayaan oleh partai dan masyarakat mendukung dari akar rumput. Ya, bagi saya secara pribadi siap bekerja semaksimal untuk memenangkan Pilkada nanti," katanya.

Namun disebutkannya, dalam menghadapi berbagai dinamika politik yang akan terjadi dalam internal partai, ia patuh secara etika menerimanya.

Sementara itu, terkait adanya proses pendaftaran yang dilakukan DPC PDI Perjuangan, mantan ketua advokasi hukum Keuskupan Denpasar itu menyebut sebagai bentuk keterbukaan dalam memberi ruang kepada putra-putri terbaik SBD.

Sehingga tidak membuatnya terganggu dalam mengikuti berbagai proses yang akan dilakukan oleh partai pengusung calon prseiden, Ganjar-Mahfud pada Pemilu lalu.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah