Informasi Penting: BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair Bulan Juli 2023, Cek Infonya di Sini

- 25 Juni 2023, 03:47 WIB
Informasi Penting: BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair Bulan Juli 2023, Cek Infonya di Sini
Informasi Penting: BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair Bulan Juli 2023, Cek Infonya di Sini /Pexels/Ahsanjaya/

SUMBA STORI - nformasi tentang BLT BPNT Rp 2,4 akan cair pada bulan Juli 2023. Apa benar akan cair? Oleh karena itu Simak cara cek bansos Kemensos sembako di link ini cekbansos.kemensos.go.id atau KLIK DI SINI

Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan sejumlah bantuan di bulan Juli 2023 mendatang. Salah satunya merupakan bansos sembako atau uang dari Bantuan Pangan Non Tunai (BLT BPNT).

Bagi Penerima Bansos Kemensos Sembako ini akan mendapatkan uang tunai atau BLT BPNT sebesar Rp2,4 juta per tahun yang akan cair melalui PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos.

Baca Juga: Berikut Ini 5 Game Menarik dan Aman yang Bisa Jadi Pilihan Bermain saat Libur Sekolah

Adapun Proses pencairan BLT BPNT Rp 2,4 juta ini dilakukan secara bertahap, setiap sebulan sekali dengan nominal Rp 200 ribu per bulan per KPM, tidak lagi dalam bentuk barang.

Namun realitanya, bansos Kemensos sembalo ini sering kali terlambat dalam mencairkan bantuan ini, sehingga sering dirapel dalam beberapa bulan sekaligus.

Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang ingin cek bansos Kemensos sembako ini cair di bulan juli 2023 mendatang, bisa membuka laman di bawah ini cekbansos.kemensos.go.id. atau KLIK DI SINI. 

Baca Juga: Virus Rabies Mematikan! Ini Tiga Cara Mencegah Virus Rabies Bagi Hewan Peliharaan

Situs tersebut menampilkan sejumlah informasi penting terkait proses pencairan beberapa bantuan bansos Kemensos, di antaranya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Beny Diktus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x