BLT El Nino Rp400 Ribu Segera Cair Nih, Simak Ini Cara Periksa Bantuan Sosial Sehingga Tidak Salah Kamar

- 21 November 2023, 01:12 WIB
Ilustrasi. BLT El Nino cair lewat apa, untuk siapa saja dan cara daftar online untuk terima bantuan Rp400 ribu bulan November 2023 dari Kemensos.
Ilustrasi. BLT El Nino cair lewat apa, untuk siapa saja dan cara daftar online untuk terima bantuan Rp400 ribu bulan November 2023 dari Kemensos. /UNSPLASH/Mufid Majnun

SUMBA STORI - Di bawah ini tersedia data tentang kapan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino akan diterima oleh penerima manfaat, dan juga metode yang digunakan untuk pencairannya. Mohon baca dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan dalam memberikan informasi.

Bantuan BLT El Nino merupakan bentuk bantuan sosial terbaru yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial. Sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) menerima BLT El Nino sebagai upaya menjaga daya beli masyarakat yang terkena dampak panjangnya kemarau.

Berita sebelumnya melaporkan bahwa BLT El Nino adalah bantuan yang akan diberikan selama dua bulan dan akan ditransfer pada akhir tahun ini, tepatnya pada awal November. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai waktu dan tanggal pemberian bantuan untuk El Nino.

Walau demikian, diberitakan bahwa BLT El Nino akan diberikan melalui layanan Kantor Pos, dengan jumlah tunjangan sebesar Rp400 ribu untuk setiap keluarga penerima manfaat.

Bagaimana cara cek jadwal pencairan dan daftar penerima BLT El Nino?

Dilansir Sumbastori.com dari Pikiran-Rakyat.com Part of Pikiran Rakyat Media Network, BLT El Nino akan mulai disalurkan selama November dan Desember 2023. Setiap satu bulan, masyarakat akan menerima Rp200 ribu.

Akan tetapi untuk kefektifan waktu, pemerintah memutuskan bahwa bantuan akan diberikan sekali. Artinya, bantuaan itu akan disalurkan sekaligus untuk KPM sebesar Rp 400 ribu.

Halaman:

Editor: Yanto Tena

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x