29.012 PPPK Kementerian Agama Segera Ikut Orientasi, Simak Jadwalnya di Sini

- 11 September 2023, 13:09 WIB
Ilustrasi Pelamar PPPK Kemenag RI
Ilustrasi Pelamar PPPK Kemenag RI /Zona Surabaya Raya/Pemerintah Kota Surabaya

SUMBA STORI - Sebanyak 29.012 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diterima oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Mereka kemudian akan mengikuti orientasi PPPK yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN Nomor: 5666/D.3/PDP.07.1 tanggal 16 Agustus 2023 perihal Penyelenggaraan Orientasi PPPK.

Kata Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Suyitno, izin prinsip penyelenggaraan orientasi PPPK sudah terbit.

Menurutnya, pelaksanaan orientasi PPPK akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 12 September hingga akhir Oktober 2023. Namun, proses pembukaannya akan dilaksanakan secara simultan.

“Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja akan digelar serentak secara luring dan daring pada 12 September 2023 pukul 10.00 WIB,” terang Suyitno dilansir dari laman resmi Kemenag.go.id, pada Senin, 11 September 2023.

“Seremonial pembukaan orientasi ini akan dipusatkan di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Seluruh PPPK harus mengikutinya dari tempat masing-masing melalui zoom meeting dan chanel Youtube Balitbang-Diklat Kemenag,” katanya menambahkan.

Orientasi PPPK Kemenag, menurut pernyataan Suyitno, akan diselenggarakan melalui metode pengajaran klasikal. Program ini dijalankan dengan pengawasan mutu dari Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama.

Halaman:

Editor: Yanto Tena

Sumber: Kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x