Maju sebagai Bakal Calon Sumba Barat Daya, Soleman Lende Dappa Resmi Lamar PDI Perjuangan

- 19 April 2024, 15:38 WIB
Dr Soleman Lende Dappa saat pose bersama Ketua Bappilu PDI Perjuangan SBD Anus Kette.
Dr Soleman Lende Dappa saat pose bersama Ketua Bappilu PDI Perjuangan SBD Anus Kette. /Sumba Stori/Yanto Tena/

SUMBA STORI - Dr Soleman Lende Dappa resmi melamar Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon bupati Sumba Barat Daya (SBD) periode 2024-2029, Jumat, 19 April 2024.

Ia mendatangi partai moncong putih bersama rombongan, diantar dengan tarian Sumba dan diterima resmi oleh Pengurus DPC PDIP Perjuangan Kabupaten SBD, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu, Soleman Lende Dappa baru-baru ini telah menyatakan sikap maju sebagai bakal calon bupati melalui jalur independen ke hadapan ribuan masyarakat Sumba Barat Daya.

Baca Juga: Dominggus Dama Siap Maju Sebagai Calon Bupati Sumba Barat Daya di Pilkada 2024, Intip Rekam Jejaknya

Namun, sepanjang ruang demokrasi terbuka untuk putra putri terbaik Sumba Barat Daya, NTT melalui jalur independen maupun partai politik maka tidak ada salahnya melamar ke partai politik.

Dirinya melakukan pendaftaran melalui partai politik juga tidak terlepas dari permintaan atau dukungan dari seluruh relawan-relawan SLD yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya.

Meskipun begitu, komitmen SLD maju sebagai bakal calon bupati melalui jalur independen tengah dipersiapkan oleh tim relawan yang sudah dibentuk di 11 kecamatan di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Baca Juga: Cristian Taka Sudah Daftar Bakal Calon Bupati Sumba Sumba Barat Daya di PDI Perjuangan, Hari Ini Giliran SLD

Demikian hal tersebut dikatakan Soleman Lende Dappa kepada sejumlah Wartawan usai mendaftar sebagai bakal calon bupati SBD periode 2024-2029 di sekretariat partai pemenang pemilu, Jumat, 19 April 2024.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah