Puncak Lebaran 2023, Indosat Alami Kenaikan Trafik Data Hingga 25 Persen

- 25 April 2023, 19:57 WIB
SVP - Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio saat menyampaikan paparannya terkait dengan kenaikan trafik data selama Lebaran 2023
SVP - Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio saat menyampaikan paparannya terkait dengan kenaikan trafik data selama Lebaran 2023 /Foto/Indosat/

SUMBA STORI - Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison melaporkan peningkatan trafik data sebesar 25 persen untuk layanannya selama periode puncak Lebaran 2023.

Puncak lebaran yang dimaksud adalah saat malam takbiran, peningkatan ini terjadi dibanding masa Lebaran tahun 2022.

Hal itu dikatakan oleh SVP - Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison Agus Sulistio dalam siaran persnya, pada Senin 24 April 2023.

Baca Juga: Wajib Coba Nih Tampilan Keyboard Baru WhatsApp Tahun 2023?

"Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat,” kata Agus dikutip Antara, pada Selasa 25 April 2023.

Khusus untuk tahun 2023, Indosat saat ini sedang mempersiapkan kapasitasnya secara lebih optimal bahkan menyiapkan pemantauan secara intensif melalui pusat kendali fisik kantor pusat dan wilayah.

Idul Fitri tahun ini menunjukkan peningkatan 45 persen dalam penggunaan media sosial, diikuti oleh 28 persen dalam pengiriman pesan dan panggilan video, 14 persen dalam akses seluler, dan 10 persen dalam streaming video dan musik dibandingkan tahun lalu.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah