Serahkan Bantuan Hibah Peralatan Bagi UMKM-IKM, Bupati Yohanis: Jangan Malu Belajar ke Orang Jawa dan Bima

- 15 Februari 2023, 12:40 WIB
Serahkan Bantuan Hibah Peralatan Bagi UMKM dan IKM, Bupati Sumba Barat: Jangan Malu Belajar ke Orang Jawa dan Bima.
Serahkan Bantuan Hibah Peralatan Bagi UMKM dan IKM, Bupati Sumba Barat: Jangan Malu Belajar ke Orang Jawa dan Bima. /Dhi/Yanto Tena/Sumba Stori/

SUMBA STORI - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, Asisten Perekomomian dan Pembangunan Setda Sumba Barat, dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Sumba Barat menyerahkan secara simbolis bantuan alat untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Sumba Barat.

Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa 14 Februari 2023.

Bupati Sumba Barat dalam arahannya mengatakan bahwa bantuan ini adalah dari Pemerintah Kabupaten Sumba Barat yang bersumber dari Dana Insentif Daerah yang diberikan Pemerintah Pusat.

 Baca Juga: Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja di Sumba Barat Diringkus Polisi

Penyerahan bantuan hibah peralatan kepada kelompok UMKM/IKM, kata Bupati Yohanis Dade, dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan pelaku usaha.

“Saya perlu sampaikan Bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diberikan pemerintah pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mengendalikan inflasi sepanjang tahun 2022 lalu. Bantuan ini tidak serta merta ada, namun berdasarkan penilaian pemerintah pusat atas prestasi hasil kerja dan kinerja Pemerintah Kabupaten Sumba Barat,” kata Bupati Yohanis Dade.

Bupati Yohanis Dade berharap para penerima bantuan ini dapat mensyukuri apa yang telah diberikan dan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x