Kuliah Sambil Cari Uang? Berikut 4 Bisnis Yang Wajib Mahasiswa Coba

- 14 April 2023, 08:29 WIB
Kuliah Sambil Cari Uang? Berikut 4 Bisnis Yang Wajib Mahasiswa Coba.
Kuliah Sambil Cari Uang? Berikut 4 Bisnis Yang Wajib Mahasiswa Coba. /Rawpixel/Freepik/

SUMBA STORI - Kuliah merupakan masa di mana kamu tidak mempunyai banyak waktu bersantai, karena dengan menjadi mahasiswa, seharusnya kamu sudah menjadi “ahlinya” para siswa. Ini berarti, kamu sudah bisa mengatur waktumu sendiri dan kamu juga bisa mulai mencari cara untuk mendapatkan sumber pendapatan dalam sempitnya free-time yang dimiliki. Oleh karena itu, Sumbastori.com akan membahas 4 bisnis untuk mahasiswa yang khusus dibuat untukmu.

Selain menjadi sarana membangun relasi, dunia perkuliahan juga bisa kamu gunakan sebagai sarana mengembangkan diri. Mulai dari berpikir lebih kritis, kreatif hingga berpikir out of the box. Agar masa perkuliahanmu tidak menjadi sia-sia dengan hanya menghabiskan waktu di kampus, kamu boleh mencoba beberapa jenis bisnis untuk mahasiswa berikut untuk mencari peruntungan yang mungkin akan membangun karirmu juga di masa depan.

1. Desain Grafik

Baca Juga: Sambut Ramadhan 1444 H, BNI KCP Waikabubak Berbagi Kasih ke Umat Islam Sumba

Kalau kamu mampu dan suka membuat desain dengan gaya tertentu, bisnis untuk mahasiswa yang satu ini wajib kamu coba. Bukalah jasa desain grafis dengan harga terjangkau yang bisa menggaet teman-teman di kampusmu. Tapi, pastikan kamu sudah mempunyai alat yang mumpuni, seperti laptop, komputer, atau tablet, ya! Setelah itu, buat juga akun media sosial atau website untuk mempromosikan hasil karyamu agar semakin banyak orang yang mendapat awareness akan bisnismu ini.

2. Guru Les

Jika kamu suka mengajar atau membantu orang lain untuk belajar, sepertinya kamu bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Carilah teman-teman yang juga suka mengajar dan ajak mereka untuk bekerja sama membuka tempat les. Jika tidak mau repot, kamu juga bisa membuka jasa les privat untuk anak-anak sekolah.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x