Ini Fakta Menarik Produk PT Marada Kelor Sumba di Balik Apresiasi Gubernur NTT

- 10 Maret 2023, 22:07 WIB
Ini Fakta Menarik Produk PT Marada Kelor Sumba di Balik Apresiasi Gubernur NTT.
Ini Fakta Menarik Produk PT Marada Kelor Sumba di Balik Apresiasi Gubernur NTT. /Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT/

SUMBA STORI - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Kamis 9 Maret 2023 dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumba Timur turut mengunjungi PT Marada Kelor Sumba.

PT Marada Kelor Sumba merupakan salah satu perusahaan pengolahan kelor yang terletak di Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang Kabupaten Sumba Timur.

Kunjungan Gubernur NTT tersebut dimaksudkan untuk melihat secara dekat pengolahan kelor di perusahaan tersebut hingga menghasilkan teh celup kelor dan tepung kelor yang dijadikan makanan tambahan bagi bayi dan ibu hamil.

Baca Juga: Polisi Tangkap 4 Pencuri Spesialis Pembobol Gudang Toko di NTT

"Hasil pengolahan kelor dengan produk berupa tepung kelor dan teh celup kelor ini patut kita beri apresiasi karena tentunya sangat bermanfaat bagi banyak orang dimana dapat digunakan sebagai makanan tambahan untuk bayi dan ibu hamil dan kini dikerjasamakan dengan desa-desa di Sumba Timur untuk pencegahan dan penanganan stunting. Kita harapkan dapat ditingkatkan terus untuk memenuhi kebutuhan makanan tambahan bagi kabupaten lainnya," kata Gubernur NTT.

"Tepung kelor dan teh kelor yang diproduksi ini mengandung nutrisi dan kandungan gizi yang tinggi sehingga dapat digunakan sebagai makanan tambahan. Informasi dari WHO juga mengatakan bahwa pohon kelor sebagai miracle tree atau pohon ajaib dengan memiliki banyak manfaat," kata Gubernur NTT menjelaskan.

Gubernur mengungkapkan, Kelor NTT punya kualitas yang terbaik.

Halaman:

Editor: Yanto Tena

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x