Dukung Konservasi Komodo, Seiko Luncurkan Jam Tangan Baru Seharga Rp9,5 Juta

- 26 Oktober 2023, 14:55 WIB
Visual Seiko Prospex Indonesia Exclusive 2nd Edition yang diluncurkan oleh Seiko Indonesia di Jakarta, pada Rabu, 25 Oktober 2023 dalam rangka mendukung konservasi komodo dan habitatnya.
Visual Seiko Prospex Indonesia Exclusive 2nd Edition yang diluncurkan oleh Seiko Indonesia di Jakarta, pada Rabu, 25 Oktober 2023 dalam rangka mendukung konservasi komodo dan habitatnya. /ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti

 

SUMBA STORI - Seiko Watch Corporation, sebuah perusahaan Jepang yang memproduksi jam tangan, sedang berusaha untuk mendukung upaya konservasi komodo dan lingkungan tempat hidupnya dengan meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Seiko Prospex Indonesia Exclusive 2nd Edition.

“Mengikuti kesuksesan edisi eksklusif pertama Seiko di Indonesia, dengan desain dan detail yang terinspirasi dari komodo. Kami harap penggemar jam tangan high end di Indonesia dapat mengapresiasi perkawinan kualitas jam tangan kelas tinggi milik Seiko sambil merayakan warisan budaya keanekaragaman hayati Indonesia yang luar biasa kaya,” ujar Manager Seiko Indonesia Kevin Lie, dikutip Sumbastori.com dari ANTARA, pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Kevin menyebutkan bahwa Seiko bekerja sama dengan Komodo Survival Program (KSP), sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada upaya pelestarian populasi biawak komodo dan keanekaragaman hayati lainnya di habitat alaminya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian spesies yang terancam punah, Seiko akan menyumbangkan dua persen dari penjualan jam tangan tersebut untuk membantu melestarikan biawak komodo dan Taman Nasional Komodo.

Hal ini bertujuan untuk mendorong kesadaran dan tanggung jawab publik dalam menjaga keberlanjutan spesies endemik tersebut.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Seiko untuk turut ambil bagian dalam inisiatif melestarikan warisan budaya Indonesia serta menunjukkan dukungan perusahaan terhadap salah satu spesies kebanggaan Indonesia,” sebut Kevin.

Dalam keterkaitan dengan produk yang ditawarkan dalam edisi kedua ini, Kevin memaparkan bahwa Seiko Prospex Indonesia Exclusive 2nd Edition ini terilhami oleh keelokan Taman Nasional Komodo yang merupakan tempat bersejarah yang diakui oleh UNESCO.

Oleh karena Prospex memiliki koleksi yang telah dirancang khusus untuk para penggemar olahraga dan petualangan di alam bebas, peluncuran edisi yang terinspirasi oleh komodo ini bertujuan untuk memperingati petualangan dan keindahan alam Indonesia.

Halaman:

Editor: Yanto Tena

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x