Dapatkan Tiket Pesawat yang Sangat Murah Seharga Rp600 Ribu

- 30 Oktober 2023, 08:42 WIB
Ilustrasi Pesawat. Sulut Punya Fakta Mengejutkan! Bandara Internasional Termegah di Sulawesi Utara Menyentuh Wilayah 2 Negara/Dok. Instagram.com @semarangairport
Ilustrasi Pesawat. Sulut Punya Fakta Mengejutkan! Bandara Internasional Termegah di Sulawesi Utara Menyentuh Wilayah 2 Negara/Dok. Instagram.com @semarangairport /

SUMBA STORI - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyampaikan masyarakat Jawa Barat perlu segera memanfaatkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai tempat keberangkatan mereka. Hal ini dikarenakan harga tiket pesawat di bandara tersebut lebih terjangkau dibandingkan dengan bandara lainnya.

Budi mengatakan hal tersebut setelah melakukan kunjungan langsung untuk melihat kegiatan penerbangan komersial yang melayani tujuh rute dalam negeri di BIJB Kertajati pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 pagi.

Menurutnya, alasan mengapa harga tiket pesawat di BIJB Kertajati terjangkau adalah karena adanya penurunan biaya pendaratan untuk maskapai yang beroperasi di bandara tersebut. Sebagai contoh, perjalanan dari Bandara Kertajati ke Denpasar, Bali adalah salah satu contohnya.

"Tarif ke Bali itu cuman Rp600.00-Rp700.000, itu bukan lagi insentif. Orang Bandung bisa foya-foya. Kalau dari Jakarta bisa Rp1,4 juta. Diskon 50 persen," kata Budi, dikutip Sumbastori.com dari ANTARA, pada Senin, 30 Oktober 2023.

Budi mengungkapkan bahwa diskon tersebut dapat digunakan untuk semua perjalanan domestik di bandara BIJB Kertajati yang telah sepenuhnya beroperasi sekarang.

Ungkap Budi lagi selain memberikan diskon, pihaknya juga telah meminta kepada beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citylink, Lion Air, Batik Air, dan AirAsia untuk menyediakan tiket dengan harga khusus untuk penumpang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat penuhnya pesawat di BIJB Kertajati.

"Ada satu konsep crowd-create-crowd, jadi keramaian itu menarik jumlah," ujarnya.

Selanjutnya, Budi menjelaskan bahwa ada beberapa permintaan dari negara-negara di luar Indonesia untuk membuka rute penerbangan ke Bandara Kertajati.

Halaman:

Editor: Yanto Tena

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x