STKIP Sinar Pancasila Betun Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPL T.A 2023/2024

- 5 September 2023, 15:53 WIB
STKIP Sinar Pancasila Betun Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPL T.A 2023/2024
STKIP Sinar Pancasila Betun Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPL T.A 2023/2024 /Dok. Yanto Opat /

 

SUMBA  STORI - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sinar Pancasila Betun, mengelar pembekalan dan pelepasan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) T.A 2023/2024.

Pembekalan tersebut, berlangsung di ruangan Program Studi Sejarah pada Senin, 4 September hingga Kamis, 7 September 2023.

Mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PPL sebanyak 40 orang dan nantinya akan disebarkan di beberapa sekolah di kabupaten Malaka.

Dalam kegiatan pembekalan mahasiswa PPL tersebut mengusung tema "Mewujudkan Pengembangan Kompetensi dan Aktualisasi Kemampuan Mahasiswa untuk Menjadi Guru Profesional".

Ketua STKIP Sinar Pancasila Betun, Yanurius Bria Seran seran, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan banyak pesan dan harapan kepada mahasiswa peserta PPL.

"Yang paling penting untuk dijaga itu attitude, bagaimanapun cerdasnya kalian, jika tidak beradab baik dari segi ucapan maupun perilaku dalam menghadapi orang lain, orang akan menilai itu semua. Saya kira etika baik harus diimplementasikan di lokasi penempatan kalian, jangan arogan, tetap ikuti dan patuhi aturan-aturan yang ditetapkan pada instansi tersebut,” kata Yanurius.

“Nantinya, dari pengalaman yang kalian dapatkan selama PPL akan memberikan kontribusi besar bagi kehidupan kalian di masa yang akan datang terutama pada dunia kerja, makanya aplikasikan ilmu yang selama ini kalian dapatkan di kampus, agar kalian ber-PPL dapat menyesuaikan antara teori dan praktik di lapangan,” tutup Yanurius.***

 

Simak berita terupdate lainnya di Sumba Stori dengan KLIK DI SINI

Editor: Yanto Tena

Sumber: Yanto Opat, Ketua Senat STKIP Sinar Pancasila Betun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah