Wisata Kereta Api Maros ke Barru, Segini Harga Tiketnya, Murah Meriah

- 26 Juni 2023, 00:13 WIB
Wisata Kereta Api Maros ke Barru, Segini Harga Tiketnya, Murah Meriah
Wisata Kereta Api Maros ke Barru, Segini Harga Tiketnya, Murah Meriah /Dok. Antara. Com/

SUMBA STORI - Waktu liburan sekolah adalah waktu yang dinanti-nantikan oleh semua siswa untuk melepaskan diri dari stres tugas sekolah.

Berwisata dengan menggunakan kereta api sepanjang rute Kabupaten Maros ke Kabupaten Barru menjadi pilihan favorit untuk mengisi liburan sekolah di Sulawesi Selatan.

"Rata-rata penumpang kereta api adalah anak sekolah yang lagi berlibur bersama keluarganya," kata Divisi SDM, Balai Pengelola Kereta Api Sulsel Rahmat di Maros, Minggu.

Baca Juga: Viral Anak Indonesia Dianiaya di China, Cek Fakta Sebenarnya

Dia mengatakan, tingginya animo masyarakat menggunakan kereta api saat ini menjadi bagian wisata bagi anak-anak untuk menikmati masa libur sekolah mereka.

Untuk mendapatkan tiket kereta api yang masih manual calon penumpang antre pada waktu pagi hari untuk memenuhi batas kuota penumpang per stasiun, per satu trip (sekali jalan).

Tak heran jika calon penumpang sudah menunggu setelah sholat Subuh di depan loket karcis penumpang. Untuk menghindari kelelahan dalam antrean, maka sandal atau sepatu calon penumpang yang disusun membentuk antrean.

Baca Juga: Melirik Keindahan Pantai Bina Natu: Pesona Tersembunyi di Pulau Sumba, NTT

"Jadi siapa yang tercepat datang ke lokasi maka sendalnya ditaruh paling depan, begitu seterusnya," kata salah seorang penumpang kereta api Hasriani.

Halaman:

Editor: Beny Diktus

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x