Lakukan 5 Langkah Ini Jika Tak Dapat BLT El Nino Rp400 Ribu

- 16 November 2023, 13:26 WIB
Ilustrasi BLT El Nino.
Ilustrasi BLT El Nino. /Antara/Prasetia Fauzani/

SUMBA STORI - Bantuan langsung tunai atau BLT El Nino akan dibagikan oleh pemerintah pada bulan November-Desember 2023. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk upaya untuk membantu masyarakat saat menghadapi dampak buruk badai El Nino.

Badai El Nino yang sedang berlangsung menyebabkan terjadinya kekeringan di berbagai tempat. Pemberian bantuan tunai El Nino bertujuan untuk memastikan bahwa pendapatan masyarakat tetap terjaga selama masa badai ini berlangsung.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengklarifikasi bahwa bantuan langsung tunai (BLT) EL Nino akan diberikan kepada 18,8 juta KPM yang telah didata oleh pemerintah.

Hal itu dikatakan Sri Mulyani dalam konferensi pers Produk Domestik Bruto (PDB) Kuartal III 2023 dan Stimulus Fiskal di kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Prosesnya bisa diakselerasi November sampai Desember, kita transfer satu kali, sehingga langsung untuk dua bulan sekaligus Rp 400.000 bagi 18,8 juta KPM, eksekutornya Kemensos (Kementerian Sosial),” katanya dikutip Sumbastori.com dari Pikiran-Rakyat.com Part of Pikiran Rakyat Media Network, pada Kamis, 16 November 2023.

Kemudian, apakah langkah yang harus diambil jika Anda tidak menerima bantuan BLT El Nino ini? Kepada pihak mana Anda harus melapor?

Lapor Jika Tak Dapat BLT El Nino

Lewat Telepon

Halaman:

Editor: Yanto Tena

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x