BLT Mitigasi Pangan 2024 Segera Cair ke Rekening Rp600 Ribu, Rakyat Indonesia Silakan Tersenyum

- 14 Februari 2024, 20:50 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pexels/Ahsanjaya/

SUMBA STORI - Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan tahun 2024 adalah salah satu pogram bantuan sosial (Bansos) yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Bansos ini disiapkan guna menghadapi dampak fluktuasi harga pangan yang disebabkan oleh perubahan musim panen dan hari besar keagamaan.

Pada tahun 2024, BLT Mitigasi Risiko Pangan bertujuan untuk memberikan bantuan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Para penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah mereka yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Banyak masyarakat yang mencari informasi mengenai BLT Mitigasi Pangan 2024 kapan akan cair. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan terkait bansos dari pemerintah tersebut.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, setelah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dana bantuan langsung tunai Mitigasi 2024 akan cair pada bulan Februari 2024.

Namun, tanggal resmi penyaluran BLT Mitigasi 2024 belum dapat dipastikan, oleh karena itu, diimbau kepada masyarakat untuk tetap sabar dan menantikan informasi selanjutnya dari pemerintah.

Diketahui BLT Mitigasi 2024 yang akan diberikan sebanyak Rp200 ribu per bulan kepada setiap KPM. BLT Mitigasi 2024 akan diberikan secara berturut-turut selama tiga bulan, yakni pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2024.

Dengan demikian, KPM akan mendapatkan bantuan tunai langsung Mitigasi 2024 sebesar Rp600 ribu dalam satu kali penyaluran.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x