Jokowi: Bantuan Pangan Pemerintah Merupakan Beras Premium

- 31 Januari 2024, 10:14 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Antara/Hafidz Mubarak A/

SUMBA STORI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa bantuan pangan berupa cadangan beras yang diberikan oleh pemerintah kepada warga yang membutuhkan adalah beras berkualitas tinggi atau premium.

"Beras yang bapak ibu terima ini bukan beras medium, tapi beras premium," kata Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Gudang Bulog Pajangan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa, 29 Januari 2024 seperti dikutip dari Antara.

Kemudian, Presiden Jokowi bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan pesan kepada penerima bantuan agar memasak beras ketika mereka tiba di rumah.

Baca Juga: Ini Pesan Jokowi saat Resmikan Gereja Katolik Katedral Kupang

"Coba sampai di rumah langsung dimasak, karena berasnya memang beras premium semuanya. Saya rasa itu yang saya sampaikan, terima kasih," kata Jokowi.

Jokowi juga sempat memberikan bantuan dua sepeda kepada dua warga setelah mereka diminta maju menghafalkan lima sila dalam Pancasila.

"Ada yang bapak ibu tanyakan, kalau tidak ada, silahkan angkat tangan yang hafal Pancasila," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Bangga Ekonomi Indonesia Tumbuh Stabil 5 Persen: Harus Hati-Hati tapi Tolong

Beberapa saat kemudian terdapat dua orang yaitu ibu dan bapak yang maju mendekat Presiden Jokowi untuk melafalkan Pancasila. Kedua warga tersebut lancar melafalkan Pancasila.

Halaman:

Editor: Yanto Tena

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x