Warga Belu Nikmati Pangan Murah, Bupati: Bantu Ringankan Beban Ditengah Mahalnya Bahan Kebutuhan Pokok

- 29 Februari 2024, 11:27 WIB
Warga Belu Nikmati Pangan Murah, Bupati: Bantu Ringankan Beban Ditengah Mahalnya Bahan Kebutuhan Pokok
Warga Belu Nikmati Pangan Murah, Bupati: Bantu Ringankan Beban Ditengah Mahalnya Bahan Kebutuhan Pokok /MP/Sumba Stori

SUMBA STORI – Warga masyarakat kabupaten Belu, provinsi NTT dapat menikmati pangan murah ditengah mahalnya bahan-bahan kebutuhan pokok di pasaran saat ini.

Pangan murah yang dinikmati masyarakat yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu berkat sinergi Badan Pangan Nasional, Pemda Belu, Bulog dan Id Food dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) di wilayah itu.

“Mudah-mudahan GPM ini bisa stabilkan atau menurunkan harga pasar, sehingga dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat ditengah mahalnya bahan-bahan kebutuhan pokok di pasaran,” ungkap Bupati Belu, dr Agustinus Taolin saat mencanangkan GPM di halaman depan Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Selasa 27 Februari 2024.

Baca Juga: Berikut Kriteria Penerima BLT DD 2024 Rp3,6 Juta, Ada Namamu? Yuk Simak

Bupati AT begitu populer dikenal menegaskan, GPM ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Selain itu lanjut Bupati, untuk menekan laju inflasi agar masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, dibawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan pangan.

“Gerakan ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk mengatasi kesulitan pangan terutama beras yang saat ini sedang dialami masyarakat. Sehingga pemerintah hari ini melalui Bulog menggelar pangan murah untuk membantu masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Bupati Belu, GPM hari ini fokus di Kelurahan Manumutin dan Kelurahan Beirafu, dengan harga beras Rp11.000 per kilogram, sedangkan harga di pasar kini berkisar Rp17.000 per kilogram. Selain beras, ada juga minyak goreng dan gula yang dijual dibawah harga pasar.

Baca Juga: Penerima PKH dan BPNT Dapat Bansos Tambahan Rp600 Ribu, Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Mariano Parada


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x